Kamis, 18 Februari 2016

Badut Kecil


Mulai dari sini... akan lahir banyak inspirasi...
Pada tulisan ini, para pembaca akan ditemani oleh Badut kecil.
Jangan mengabaikan ceritanya, siapa tau kita akan melewati pelajaran pentingnya...
Jangan terlalu serius dengan ceritanya, siapa tau kita akan masuk dalam mimpi buruknya

Pastikan bahwa kisah mu tidak sama dengan si Badut Kecil...
terkadang hal lucu itu tidak masuk akal...
dan tidak berperasaan pula...

18:43
       Badut adalah sebuah profesi yang menakjubkan, membuat anak-anak tertawa dan selalu menampilkan kecerian walaupun tak ada yang tau cuaca di balik topengnya. Berbeda dengan badut, aku tidak selalu  menampilkan keceriaan namun aku selalu tenang hinnga orang mengira bahwa aku adalah yang tak punya beban. Namun dalam tenang ,pikiran ku menembus ruang dan liar kemana-mana . 
      Banyak hal yang aku pikirkan, terkadang aku merasa sendiri dalam keramaian oleh karena itu aku mencari seseorang yang mengerti alur pikiran hingga aku tidak merasa sendiri. Aku melihat orang-orang berjalan dimana mata nya terbuka tapi jiwanya dibiarkan tidur. Semua yang telah aku alami benar-benar ilusi dan kehidupan ini adalah siklus yang merupakan ilusi.

Dan itulah kesimpulan yang aku dapat. Namun itu semua bukan masalah, daripada aku sendiri di dalam dunia ku, aku memilih untuk melebur ke dalam permainan ini .

Akan ku ceritakan kisah ku ...

Sebuah catatan kusam dari saku...

SEMBILAN CAHAYA MEWAKILI SATU BINTANG

Bingung ya dengn judulnya? Hehe jadi maksudnya itu begini............. (follow me)

Sebongkah berlian bermain lumpur karena mengira dirinya adalah tanah

       Aku pernah mengalami masa-masa yang serba chaos dimana hari-hari ku berwarna gelap, merasa putus asa dan membiarkan semuanya seperti air adalah pakain ku sehari-hari. By the way merah itu adalah warna favorit lembaran rapor ku loh! wkwkwkwk ketauan.

Pengen dapat pujian? Mimpi!   Karena aku sumber hinaan di sekolah ku, wajar sih karena faktanya aku useless, serba tidak bisa apa-apa, siang susah dan malam gelisah. Bisa di bilang aku adalah zombi yang menyerupai manusia karena aku hidup tanpa kesadaran dan tidak berwarna.Semua itu tidak aku sadari hingga aku berada pada titik terbawah kehidupanku.
Mikirin masalah kesehatan? Wahahaha boroboro! Sekolah ajak gak terpikir oleh ku bahkan aku gak tau tujuan hidup ku apa...

Well.....
Pada hari itu aku katakan kepada orangtuaku bahwa hari ini adalah pembagian rapor, orang tua ku sangat bersemangat dan berdoa. Aku melihat cahaya di mata mereka, berharap rapor ku mendapat nilai baik karena mereka khawatir aku terlindas oleh persaingan dikarenakan sekolah ku merupakan salah satu sekolah terbaik.

Deg deg... Deg deg... Deg deg...
Rapor pun di bagi dan aku berhasil menjadi pemecah rekor dengan nilai (biologi) terrendah di letting ku yaitu 30 -_-' dan aku merasa.....
 flaat....... Biasssaaaajaa........
 Ketika aku pulang, orang tua ku menyambut ku dengan senyuman yang tulus dengan penuh cinta. 

"coba liat sayang rapornya" ketika melihat angka keramat itu, senyum mereka pudar namun cinta mereka tak pernah pudar.Aku tau itu.
Aku mengira bakal di marahi atau diceramahi ternyata hanya kalimat singkat yang di sampaikan ayahku "gak apa-apa yang penting akhlak kita jangan sampai rendah juga karena itu yang paling penting, sikap,etika dan tatakerama" kemudian ibuku juga ikut memberikan komentar singkat "coba lagi, anak mama pasti bisa". DAN... Eng i eng... Hidup ku kembali singkat dan aku tak terpengaruh sama semua itu-,- . Ketika aku di kamar tiba-tiba aku merasa sedih, tidak tau kenapa, seketika itu juga hidung ku terasa aneh dan air mataku mulai jatuh. Walaupun banyak kesedihan yang menghampiri namun kali ini sangat berbeda dan aku mulai berpikir , menembus dimensiku yang sempit itu. 

Apa yang membuatku sedih?
Air mata itu ternyata menandakan sesuatu yang baru telah di mulai dan menjadi sejarah sesuatu yang besar akan terjadi.

Pada momen itu aku merasakan ada yang ganjil, aku seperti bangun tidur dan melihat kearahku sendiri. Kehidupan yang sangat rendah pikirku dan yang paling penting adalah sebongkah pertanyaan yang membuatku berpikir "mau sampai kapan hidup begini? Apakah ini kehidupan yang aku inginkan? Atau seperti inikah takdir yang telah di tentukan untukku?".
Well...
Sebelum aku menjawab, aku merasa ada dorongan kuat dalam diriku. Sejenak aku tegakkan kepalaku, membenarkan postur tubuh dan berikirar bahwa AKU AKAN BERUBAH DAN MENJADI LEBIH BAIK.
Semenjak hari itu seluruh lingkungan ku berubah , setelah mengamati lebih dalam ternyata tak ada perubahan. Aku  berhasil mengubah diriku dan cara pandangku terhada lingkungan sekitar ku.

"kau tak bisa mengubah dunia di sekitar mu, namun kau bisa mengubah cara pandang terhadap dunia sekitar mu, dan duniamu akan berubah"

*****

       Waduuuh panas banget hari ini. Enaknya beli minuman,pulang, makan dan tidur. Asiiiik....
Tapi itu hanya eskpetasi -_-  T,T  . Setelah pulang sekolah aku memilih berjalan kaki ke toko buku terdekat,setelah sampai aku melirik komik-komik terbaru atau buku-buku bestseller.
Aku melihat banyak buku-buku bagus, mulai dari buku pengembangan diri, novel inspiratif dan banyak lah *pura-pura ngerti buku ni ceritanya. Ketika aku di jalan pulang aku baru sadar bahwa aku membeli sebuah buku pelajaran *geli banget dengernya T T (air matadarah #lebay)   .karena aku memang anti membaca apalagi buku pelajaran :v. Judul bukunya BIOLOGI -,,,,,- horor banget nih judul,sumpah...

Apa mau di kata, mungkin ini petunjuk untuk berubah jadi lebih baik. Aku menghela nafas dan mencoba tersenyum sambil memperhatikan buku itu *agarbisajadibestfriendgituu...

Tulisan di sampulnya Buku pedoman belajar BIOLOGI,terus ada tulisan kecil dibawahnya: tanpa perlu menghafal,dan menguasai konsep dasar untuk tingkat SMA. Untuk tingkat SMA*diulang dengan slowmotion biar lebih dramatis... Eiiiitssss tunggu-tunggu!! apaah?? Gak salah ni??  Arghh  !#!$#%!$!*%@Please... Aku masih smp loh T T hikshiks rugi deh uang jajan yang di tabung. Seandainya buku itu mahluk hidup, udah kusiksa dia tapi mau bagaimana pun dia tetap buku BIOLOGI tanpa perlu menghfal blablabla untuk tingkat SMA.. Buku yang baik budi :'(

      Terlepas dari kisah tragis itu, aku hanya ingin mengatakan bahwa aku mencoba mengambil langkah pertama untuk merubah hidupku menjadi lebih baik. Dan ternyata itu adalah skenario yang luar biasa, sebuah buku kesasar yang kemudian menjadi sahabat hingga aku menduduki bangku di universitas.
Penasaran kan bagaimana aku bisa bersahabat dengan buku Biologi nyebelin itu
Atau mau tau bagaimana kelanjutan kisah tersebut?keep follow me... Ada banyak yang harus aku tunjukkan...

Oh iya!
saat ini aku belum menjadi badut kecil...
dan beberapa saat lagi, Badut kecil itu akan datang!

1 komentar: